Rabu, 22 Oktober 2014

Kabut Asap Sudah Reda di Pelalawan


Curah hujan akhir-akhir ini diguyurkan dari atas awan bercucuran titik demi titik membahasi Kabupaten Pelalawan. Yang membuat kabut asap sirna dan udara kembali menjadi normal bisa dihirup sedalam-dalamnya tanpa membuat sesak nafas. Anugerah dari ALLAH SWT dengan turunnya hujan tentunya tidak dapat kita balas nikmati tersebut, kita hanya dapat menjalankan apa yang menjadi norma-norma dalam kehidupan.

Seperti yang sebelumnya diberitakan goriau.com (11/10/2014) , kabut asap yang melanda Pelalawan memang mengkhawatirkan setiap orang yang sedang menetap disana. Sebab Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) Pelalawan telah mencapai angka 153, sudah masuk kategori tidak sehat.

Namun dengan curah hujan yang cukup kabut asap berangsur-angsur sirna ditelan titik hujan. Sudah berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, Pemkab Pelalawan dan Pemerintah Pusat untuk mengatasi namun kabut asap seperti dibilang kangen di Riau. Kadang sirna kadang datang kembali, sepertinya mereka ingin sekali bertandang ke Bumi Lancang Kuning ini.

Kabut asap yang sudah reda tentunya membuat ucapan puji dan syukur serta terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut serta meredakan musibah tersebut. Setiap aktifitas masyarakat di Pelalawan kembali berjalan dengan normal seperti angkutan umum tanpa kena macet dengan trayek yang full penumpang.

Semoga saja hari-hari ke depan kabut asap tersebut enggan kembali berkunjung ke Pelalawan dan seluruh cakupan udara Provinsi Riau. Karena hal itu membuat kita semua tidak suka dan membuat nafas ini terasa sangat sesak. Dan marilah kita bersyukur dengan sudah redanya kabut asap di Pelalawan.